Kirana Sudah Bisa Berjalan

Pada tanggal 19 September Kirana, anak kami, akhirnya bisa berjalan. Saya tidak menduga prosesnya sedemikian cepat. Saya menyesal tidak dapat menyaksikkan langkah kecil pertamanya karena saat itu saya sedang mengikuti pelatihan di Bali. Sementara Kirana dan mamanya berlibur ke eyangnya di Jakarta.
Ketika saya tinggal, Kirana bahkan belum bisa berdiri tegak tanpa topangan apa-apa. Kalau ingin berdiri, dia harus menyandarkan punggungnya di dinding atau lemari. Beberapa anak biasanya melewati tahapan berdiri tegak dulu, kemudian mencoba melangkahkan kaki. Tapi Kirana tidak. Dia mencoba berdiri dan langsung berjalan dengan penuh percaya diri.
Menurut cerita mamanya, orang-orang di sekitar Kirana menirukan suara gamelan reog “tung dang tung, tung dang tung”. Dengan mengikuti irama itu, Kirana mendapat dorongan untuk mulai melangkahkan kakinya.
Mulai sekarang, kami harus lebih memasang mata lebar-lebar, sebab ia mulai menjelajahi setiap sudut rumah. Kalau terlena sedikit, dia bisa nyelonong keluar rumah, menuruni tangga yang curam. Kami merasa senang, tapi harus mulai waspada.

Komentar

Mommy Sari Nduty mengatakan…
Selamat ya Mas Kirana sudah berjalan. Wuiiih...senangnya. Sebagai orang tua, kita memang selalu penasaran menantikan perkembangan buah hati. Bisa jalan sendiri, adalah moment yang sangat dinanti. Aku sekarang juga sedang penasaran menunggu perkembanangan Yoelku (9 bulan). Usia 8 bulan baru bisa duduk dan merangkak memakai dada. Sekarang ongkok-ongkok. Merangkak yang beneran, satu dua langkah.
Selamat mengawasi Kirana ya. Ben ndang cepet gedhe lan tumbuh cerdas seperti mama dan papanya.
Purnawan Kristanto mengatakan…
Terimakasih sudah berkunjung ke blogku. Senang juga melihat Kirana bisa berjalan. Tapi harus sudah mulai khawatir. Untungnya, dia itu ceriwis sehingga bisa dipantau sedang ada dimana. Kalau sudah tidak terdengar ocehannya, barulah mulai khawatir.
Yoel bagaimana? Apakah tumbuh sehat dan nduut? Kalau Kirana badannya kecil, tapi puji Tuhan cukup gesit.
Kami sungguh terpana dengan pesatnya pertumbuhan anak kami, terutama dari sisi ketrampilan bahasanya. Dia mudah sekali belajar kata-kata baru, apalagi kalau diajarkan dengan nyanyian. Sudah ada puluhan lagu yang dikuasainya.
Kalian jangan sampai melewatkan masa keemasan ini.
Salam untuk mas Yoyok dan Yoel, serta pak Christian

Postingan Populer