Tujuh Alasan Jadi Kristen itu Berat. Nomor 6 Bikin Baper




Apakah Jakarta akan menjadi kota Kristen pada tahun 2025? Jawaban Buya ini cukup moderat dan fair enough. Agama Islam dan Kristen itu sama-sama punya mandat untuk menyebarkan ajaran agama.

Tapi kalau maksudnya mayoritas warganya menjadi kristen kok rasanya mustahil. Mengapa? Karena untuk jadi orang Kristen itu berat. Inilah 7 alasannya. Nomor 6 bikin baper.
1. Harus belajar agama 6 bulan dulu baru bisa dibaptis. Itu saja bisa gagal dibaptis kalau dinilai belum pahan tentang doktrin kristen.
2. Hanya boleh punya 1 suami/istri.
3. Tidak boleh bercerai.
4. Ada gereja tertentu yang meminta 10% dari penghasilan total tiap bulan dari jemaatnya sebagai persembahan perpuluhan. Di luar itu masih ada lagi persembahan yang lain. Ada juga persembahan buah sulung, yaitu gaji pertama diserahkan bulat-bulat ke gereja.

Sudah itu saja? Masih ada lagi. Ini yang berat:
5. Kalau dianiaya, dia dilarang membalas. Bahkan harus mengasihi dan mendoakan musuh. Setelah itu berbuat baik kepadanya.
6. Kalau ada laki-laki lihat perempuan, lalu horny, maka dilarang menyalahkan perempuannya. Dia harus mencungkil matanya sendiri.
7. Kalau ada orang dewasa yang menyesatkan anak-anak, maka dia harus dikalungi batu pemberat, lalu ditenggelamkan ke dalam laut.

Berat man!

Tapi kalau yang dimaksud kota kristen itu adalah kota yang aman, nyaman, berpolusi rendah, sopan, peduli, tertib, ramah difabel, dll, maka bolehlah kota itu disebut kota kristiani meski warganya beragama lain. Disebut kota islami juga boleh.



Komentar

Postingan Populer